Home
Fintech
Keuangan
Tips dan Tutorial
2 Cara Mudah Top Up Saldo Gopay Melalui ATM BSI

2 Cara Mudah Top Up Saldo Gopay Melalui ATM BSI

isi ulang saldo gopay via atm bank syariah indonesia

Saat ini menggunakan dompet digital seperti Gopay sepertinya memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi mayoritas orang.

Baik itu untuk keperluan memesan ojek online, membayar makanan, atau bahkan melakukan pembayaran di toko-toko merchant, semuanya itu sudah bisa dilakukan hanya dengan menggunakan e-wallet saja.

Nah sama halnya dengan dompet digital kebanyakan, saldo Gopay ini tentu saja harus selalu diisi ulang agar kita dapat tetap melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Namun beberapa dari kita mungkin masih bingung bagaimana cara melakukan top up saldo Gopay, khususnya saat ingin melakukannya lewat ATM Bank Syariah Indonesia (BSI).

Jadi bagi kalian yang memang belum tahu caranya, berikut ini kita akan coba membagikan mengenai langkah-langkah praktis untuk mengisi saldo gopay melalui ATM BSI.

Cara Top Up atau Isi Ulang Saldo Gopay Via ATM Bank Syariah Indonesia (BSI)

Pada dasarnya untuk bisa melakukan isi ulang saldo gopay dengan ATM BSI ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan. Namun yang paling mudah bisa dibilang ada dua cara seperti yang akan dijelaskan pada tutorial kali ini.

Cara Pertama

1. Kunjungi ATM BSI terdekat yang ada di tempat kalian.

2. Masukkan kartu ATM dan juga kode PIN.

3. Setelah itu kita Pilih menu "Transfer" > lalu pilih "Bank Lain".

4. Selanjutnya masukkan kode bank permata 013 + kode perusahaan gopay 898 + nomor gopay yang dipakai.

Jadi formatnya kurang lebih seperti ini (ditulis tanpa spasi)

013898082123456789

5. Setelah itu lalu masukkan nominal uang yang diinginkan (minimal top up Rp 20.000).

6. Saat diminta nomor Referensi boleh dikosongkan saja (langsung pilih "Benar").

7. Jika sudah maka akan muncul konfirmasi transaksi. Jika dirasa sudah sesuai lalu pilih "Ya" dan transaksi pun telah selesai dilakukan.

8. Setelah selesai kita bisa langsung mengambil struk sebagai bukti transaksi.

Cara Kedua

Cara kedua ini sebenarnya hampir sama dengan cara pertama tadi, hanya saja berbeda di bagian kode bank dan kode perusahaan yang harus dimasukkan, serta minimal saldo top up.

1. Langkah pertama pergi ke ATM BSI terdekat.

2. Lalu Masukkan kartu ATM dan kode PIN.

3. Selanjutnya pilih menu "Transfer" > kemudian pilih opsi "Bank Lain".

4. Setelah itu masukkan kode Bank CIMB Niaga 022 + Kode perusahaan Gopay 2849 + nomor gopay yang kalian pakai.

Jadi formatnya kurang lebih seperti berikut 

0222849082123456789

5. Selanjutnya isi jumlah nominal uang sesuai yang kita inginkan (minimal top up Rp 10.000).

6. Untuk nomor referensi boleh dibiarkan kosong (langsung saja pilih "Benar").

7. Setelah itu lalu akan muncul konfirmasi transaksi. Jika dirasa sudah sesuai, selanjutnya lalu pilih "Ya" dan transaksi untuk top up saldo pun telah selesai diproses.

8. Selanjutnya kita akan langsung mendapatkan struk sebagai bukti bahwa proses isi ulang saldo telah berhasil dilakukan.

Catatan : Untuk setiap transaksi top up biasanya akan dikenakan biaya admin sekitar Rp 5.000 - Rp 7.500.

Tips Agar Proses Top Up Lebih Lancar

Meskipun cara top up saldo Gopay via ATM BSI terbilang sangat mudah, namun ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar prosesnya berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Pertama, pastikan kita memasukkan nomor ponsel yang sudah terdaftar di Gopay dengan benar. Kesalahan dalam memasukkan nomor bisa menyebabkan saldo masuk ke akun orang lain.

Kedua, periksa kembali nominal top up yang kita masukkan sebelum menekan tombol konfirmasi. Salah memasukkan jumlah bisa membuat saldo Gopay kita lebih sedikit atau lebih banyak dari yang direncanakan.

Ketiga, pastikan mesin ATM yang kita gunakan sudah dalam kondisi baik dan tidak mengalami gangguan teknis.

Jika kita sering melakukan top up saldo Gopay, menyimpan nomor Gopay di daftar transaksi favorit di ATM bisa mempercepat proses pengisian saldo. Dengan begitu, kita tidak perlu memasukkan nomor ponsel setiap kali melakukan transaksi, sehingga risiko kesalahan dapat diminimalkan.

Penutup

Mengisi saldo Gopay via ATM BSI merupakan salah satu cara yang sangat praktis, cepat, dan aman untuk memastikan saldo kita selalu siap digunakan.

Semoga dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita bisa top up kapanpun dibutuhkan tanpa harus repot untuk mencari metode lain.

Jangan lupa, selalu cek saldo rekening kita sebelum melakukan transaksi dan simpan struk sebagai bukti jika terjadi kendala. Dengan mengikuti cara ini top up saldo Gopay tentu jadi lebih mudah dan nyaman!

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan.