Home
Gadget
Teknologi
6 Smartwatch Dibawah 1 Juta dengan Built-in Music Player

6 Smartwatch Dibawah 1 Juta dengan Built-in Music Player

oraimo watch nova v

Smartwatch saat ini memang telah menjadi device yang banyak diminati, tidak hanya untuk memantau kesehatan dan aktivitas sehari-hari, tapi juga sebagai gadget multifungsi yang bisa mendukung kebutuhan gaya hidup modern.

Banyak orang seringkali mencari smartwatch yang bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satunya yaitu untuk mendengarkan musik secara mandiri tanpa perlu terhubung ke smartphone.

Smartwatch dengan fitur built-in music player memang bisa memberikan kebebasan lebih, karena kita bisa menyimpan lagu langsung di perangkat dan mendengarkannya kapan saja, baik melalui speaker smartwatch atau dengan koneksi ke TWS Bluetooth.

Selain itu, fitur seperti ini biasanya lebih praktis, terutama saat berolahraga kita tidak perlu repot lagi untuk membawa smartphone.

Namun dengan semakin banyaknya pilihan di pasaran, mencari smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan tapi budget terbatas tentu bisa menjadi tantangan tersendiri.

Terutama jika kita menginginkan fitur canggih seperti pemutar musik tanpa harus menguras kantong. Untungnya, saat ini sudah banyak smartwatch dengan harga dibawah 1 juta yang menawarkan fitur cukup lengkap, termasuk salah satunya pemutar musik yang sudah langsung terintegrasi.

Daftar Smartphone Bisa Music Player Dibawah Harga 1 Juta

Bagi kita yang memang memiliki anggaran terbatas, tapi tetap ingin menikmati fitur-fitur canggih di smartwatch, berikut ada beberapa rekomendasi smartwatch di bawah harga kurang dari satu juta rupiah yang sudah dilengkapi dengan fitur pemutar musik bawaan.

1. JD01 Smartwatch

Pertama ada tipe JD01 Smartwatch dengan menawarkan layar AMOLED yang tajam serta fitur pemutar musik yang bisa diakses langsung dari perangkat. Dengan desain elegan dan fitur kesehatan lengkap, smartwatch ini menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik di kisaran harga Rp 814.800.

Smartwatch desain classic

Spesifikasi umum :
- Memiliki ukuran layar 1,39 inci dengan panel AMOLED display
- Resolusi layar 454x454
- Kapasitas baterai ada diangka 320mAh
- Strap hybrid silicon dan leather
- Sudah mendukung magnetic charging
- Sertifikasi tahan air IP67 rating
- Fitur; blood preasure-SPO2, heart rate monitorig, 7 sports mode
- Dukungan Bluetooth Versi 5.0 (untuk memutar musik dan juga panggilan telepon)
- Aplikasi untuk terhubung ke smartphone dengan Fitwinner

JD01 menawarkan banyak fitur di harga yang cukup kompetitif, terutama bagi kita yang ingin menikmati musik langsung dari smartwatch.

2. T7 Smartwatch

Selanjutnya ada tipe T7 Smartwatch yang hadir dengan fitur music player bawaan yang telah didukung memori internal 4GB. Dengan kapasitas tersebut kita bisa menambahkan banyak lagu berformat mp3 lebih dari 100 lagu. 

Dengan layar 1.28 inci dan juga resolusi 240x240, smartwatch bergaya classic dan elegan ini sudah cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu jam tangan pintar ini menawarkan fungsionalitas yang memadai untuk mendengarkan musik.

Smartwatch hitam elegan

Spesifikasi umum :
- Pilihan warna hitam dan putih
- Ukuran layar 1,28 inci
- Resolusi layar 240x240 piksel
- Material bahan dari alloy
- Strap dari silicon
- Aplikasi untuk terhubung ke smartphone memakai DiriFit
- Kapasitas baterai 260mAh
- Fitur heartrate dan blood preasure monitoring
- Bluetooth Versi 5.0
- Memori internal berkapasitas 4GB

Dengan harga Rp 791.000, T7 Smartwatch merupakan salah satu pilihan terbaik untuk smartwatch dengan music player built-in.

3. Bozlun C22

Bozlun C22 bisa dibilang merupakan tipe smartwatch outdoor yang datang dengan layar besar sekitar 1.6 inci. Layarnya yang ditampilkan cukup jernih dengan memiliki resolusi cukup baik di harga sekelasnya.

Selain itu dukungan RAM 1GB dan ROM 4GB, membuat kita bisa menyimpan banyak lagu dan mendengarkannya langsung dari perangkat tersebut.

Smartwatch outdoor untuk olahraga

Spesifikasi Umum :
- Ukuran layar 1,6 inci
- Resolusi layar 400x400
- Fitur Heart Rate Sensor
- RAM + ROM: 1GB + 4GB
- Dual Bluetooth Versi 3.0 / 5.0
- Kapasitas baterai 400mAh
- Jenis charger menggunakan 4-pin magnetic charger
- Fitur; Blood oxygen, blood preasure
- Daya tahan baterai bisa bertahan antara 5 hingga 7 hari
- Sudah memiliki sertifikasi rating tahan air IP68
- Aplikasi untuk terhubung ke smartphone memakai CyFit

Dengan harga Rp 692.300, Bozlun C22 merupakan pilihan yang cukup solid bagi kita yang mencari smartwatch dengan fitur lengkap dan kemampuan mendengarkan musik langsung.

4. Oraimo Watch ER (OSW-42)

Satu lagi produk dari Oraimo, Watch ER menawarkan layar dengan panel AMOLED yang tajam dan fitur pemutar musik yang bisa diakses langsung. Dengan harga yang cukup terjangkau, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur pemantauan kesehatan yang terbilang sangat lengkap.

Apalagi desain dari smartwatch ini terlihat sangat sporty namun tetap elegan dan kekinian saat dipakai untuk kebutuhan kasual sehari-hari maupun saat sedang berolahraga. 

Smartwatch stylish

Spesifikasi umum :
- Layar: 1,43 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 466x466
- Material bahan terbuat dari Polycarbonat (PC) + ABS
- Kapasitas baterai 300mAh, dengan daya charging sekitar 4.35V
- Strap terbuat dari silicon
- Fitur; Heart Rate Monitoring, Blood Oxygen, 120 sports mode
- Memiliki ketahanan terhadap air dengan rating IP68
- Aplikasi untuk terhubung ke smartphone menggunakan Oraimo Health

Desainnya yang ramping dan juga elegan, serta fitur-fitur yang cukup lengkap membuat Oraimo Watch ER menjadi pilihan ideal dikisaran harga Rp 629.900.

5. Oraimo Watch Nova V (OSW-802N)

Oraimo Watch Nova V ini memiliki desain kotak persegi panjang yang membedakannya dari kebanyakan smartwatch lain yang umumnya berbentuk bulat. Jam tangan pintar ini cocok bagi kita yang ingin terlihat stylish namun tetap ingin memonitoring kesehatan.

Dengan baterai 300mAh, smartwatch ini memiliki fitur pemutar musik serta berbagai fitur kesehatan seperti pemantauan detak jantung dan oksigen dalam darah.

smartwatch bentuk kotak persegi panjang

Spesifikasi umum :
- Material bahan terbbuat dari ABS, Zinc Alloy, dan Polycarbonat
- Ukuran layar 2,01 inci dengan panel TFT beresolusi 320x386
- Kapasitas baterai 300mAh, 3.8V
- Waktu pengisian daya sekitar 2 jam
- Fitur; Bluetooth Call, Heart Rate, Blood Oxygen, Sports Mode, Camera Remote Control, Video Watch Faces
- Memiliki tingkat ketahanan air 1 ATM
- Aplikasi untuk terhubung ke smartphone menggunakan Oraimo Health

Dengan desain beda diantara yang lain dan juga sudah mendukung pemutaran musik langsung di perangkat tanpa perlu koneksi ponsel, menjadikan model Oraimo Watch Nova V ini sebagai pilihan menarik di kisaran harga Rp 619.900.

6. Z30 Pro Smartwatch

Smartwatch Z30 Pro menawarkan banyak fitur menarik dengan harga yang paling terjangkau di list kali ini.

Salah satu keunggulannya yaitu sudah dibekali dengan flash memory sebesar 4GB yang bisa digunakan untuk menyimpan musik. Kita bisa mendengarkan lagu favorit langsung dari smartwatch ini tanpa harus terhubung ke ponsel.

Selain itu, desain dari jam tangan ini cenderung ke arah classic watch dengan terlihat lebih elegan dan premium, tidak mencerminkan harganya yang cukup terjangkau.

Smartwatch murah premium

Spesifikasi umum :
- Pilihan warna jam ada Hitam dan Silver
- Ukuran layar 1,43 inci dengan panel AMOLED
- Resolusi layar 466x466
- Bahan material terbuat dari Zinc Alloy yang kokoh
- Strap terbuat dari TPU silicon + gratis strap leather
- Fitur; Heart rate sensor monitoring, blood oxygen, G-sensor, sports mode, games
- Kapasitas memori sebesar 4GB
- Bluetooth Versi 5.1
- Kapasitas baterai 300mAh
- Sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IP67
- Aplikasi untuk terhubung ke smartphone menggunakan Cyfit

Dengan harga paling terjangkau diantara yang lainnya yaitu hanya ada di harga Rp 499.000 saja, Z30 Pro bisa dibilang menjadi salah satu pilihan yang paling solid, terutama bagi kita yang mencari smartwatch murah memiliki fitur lengkap dengan kemampuan memutar musik tanpa harus ribet untuk terhubung ke perangkat smartphone.

Penutup dan Kesimpulan

Jika kita mencari smartwatch dengan fitur music player bawaan di bawah harga 1 juta, maka daftar list diatas mungkin bisa menjadi salah satu referensi kita saat ingin membeli smartwatch baru dengan harga terjangkau.

Selain sudah built-in music, beberapa tipe tersebut pun sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu kita dalam memonitor kesehatan saat terutama saat sedang berolahraga.

Dan yang paling penting, tipe yang telah dibahas diatas tersebut semuanya sudah bisa kita dapatkan di e-commerce lokal seperti di Toko hijau maupun toko orange. Sehingga tentunya kita tidak perlu lagi belanja di e-commerce luar yang terkadang lebih ribet dan memakan waktu cukup lama saat proses pengiriman.

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan.