Home
Info
Komputer
Teknologi
Tutorial
Tempat Download Aplikasi Software Dasar untuk PC Komputer
6:41 PM

Tempat Download Aplikasi Software Dasar untuk PC Komputer

Website Ninite

Saat kita merakit PC komputer baru maupun ketika melakukan re-install Windows, pasti ada beberapa aplikasi dasar yang perlu kita pasang. Dimana aplikasi-aplikasi ini boleh dibilang sangat penting untuk digunakan, karena bisa mempermudah kita dalam mengoperasikan PC sehari-hari.

Adapun beberapa contoh dari aplikasi ini, misalnya saja seperti browser untuk berselancar di internet, sistem keamanan antivirus, pemutar media baik itu musik atau video, hingga aplikasi untuk mengkompres file seperti WinRAR, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki aplikasi dasar seperti ini. Jika pun kita harus mengunduh dan memasangnya satu per satu dari situs resmi masing-masing, tentu hal tersebut akan sangat merepotkan dan akan menghabiskan banyak waktu.

Nah untungnya, saat ini ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk memasang banyak aplikasi sekaligus tanpa harus repot-repot mengunjungi banyak website. Salah satu solusinya yaitu dengan memanfaatkan situs bernama Ninite.com.

Singkatnya ninite.com adalah sebuah situs website yang menyediakan layanan untuk mengunduh dan memasang berbagai macam aplikasi populer dengan cara yang sangat praktis.

Di situs ini, kita bisa memilih beberapa aplikasi sekaligus dan mengunduhnya dalam satu paket installer. Ninite akan mengurus proses instalasi tanpa perlu intervensi dari kita, sehingga kita tidak perlu repot klik "Next" berkali-kali atau menolak penawaran software tambahan yang tidak diinginkan.

Selain itu, kita pun tidak perlu khawatir karena situs ini gratis dan terbilang cukup aman untuk dipakai. Buktinya beberapa reviewer teknologi terkenal pun sudah banyak yang memanfaatkan situs ini untuk keperluan mereka.

Cara Menginstall Banyak Aplikasi Sekaligus via Ninite.com

Pada dasarnya untuk menginstall software menggunakan Ninite ini sangatlah mudah. Kita hanya perlu memilih jenis aplikasi yang diinginkan, kemudian tinggal install aplikasi tersebut secara bersamaan dalam sekali klik. Adapun berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menginstall-nya.

1. Langkah pertama kita kunjungi terlebih dahulu situs Ninite.com via browser bawaan PC.

2. Selanjutnya lalu pilih berbagai macam aplikasi yang kita butuhkan. Di halaman utama Ninite, kita bisa melihat daftar aplikasi yang tersedia, seperti Google Chrome, VLC Media Player, Zoom, WinRAR, TeraCopy, Blender, dan masih banyak lagi.

Disini kita hanya perlu melakukan centang pada aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan.

daftar aplikasi dasar wajib untuk pc komputer


3. Jika sudah memilih software yang kita butuhkan, maka langkah berikutnya kita bisa klik Tombol "Get Your Ninite". Setelah itu Ninite akan membuatkan installer khusus yang berisi semua aplikasi pilihan kita yang akan langsung terunduh secara otomatis.

4. Langkah berikutnya kita jalankan installer yang telah diunduh tersebut. Selanjutnya proses instalasi akan dimulai dan sistem akan menginstal semua aplikasi yang dipilih secara otomatis tanpa perlu kita klik apapun lagi.

Proses ini akan memerlukan waktu tergantung dari seberapa banyak aplikasi yang dipasang ke PC komputer. Disini kita hanya tinggal menunggu hingga proses selesai.

5. Ninite akan menampilkan status setiap aplikasi, jadi kita tahu kapan semuanya sudah terpasang dengan baik. Jika sudah selesai semuanya, maka akan muncul notifikasi Finished. Selanjutnya kita hanya perlu memilih Close.

status install finished


Kelebihan Memasang Software Via Ninite.com

1. Instalasi cepat dan mudah, memungkinkan kita untuk memilih berbagai aplikasi sekaligus, lalu mengunduhnya dalam satu paket installer. Proses instalasi ini akan dilakukan otomatis dan tidak memerlukan banyak klik.

2. Bebas dari bloatware, Situs ini memastikan tidak ada aplikasi tambahan atau toolbar yang seringkali muncul saat kita menginstal software dari situs lain.

3. Sistem update otomatis, Selain sebagai tempat untuk menginstal aplikasi, disini kita juga bisa menggunaknnya untuk memperbarui aplikasi yang sudah ada di PC kita dengan versi terbaru.

4. Aman dan terpercaya, Aplikasi yang diunduh melalui situs ini merupakan versi resmi dan up-to-date, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan masalah keamanannya.


Nah demikianlah postingan kali ini mengenai tutorial melakukan install banyak aplikasi sekaligus menggunakan Ninite. 

Dengan menggunakan situs ini, diharapkan kita bisa menghemat waktu dan juga tenaga saat harus menginstal banyak aplikasi, ketika ingin menggunakan PC komputer yang baru maupun setelah melakukan reinstall Windows.

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !