Home
Asuransi
Keuangan
Tips dan Tutorial
7 Alasan Mengapa Harus Punya Asuransi Jiwa Syariah

7 Alasan Mengapa Harus Punya Asuransi Jiwa Syariah

cinta keluarga

Asuransi jiwa syariah merupakan salah satu instrumen keuangan yang sangat penting dalam melindungi diri dan juga keluarga dari berbagai macam risiko finansial yang tidak terduga.

Di dalam dunia asuransi, ada banyak sekali jenis pilihan yang dapat disesuaikan dengan nilai-nilai keagamaan, salah satunya yaitu berupa produk asuransi jiwa syariah. Adapun berikut ini setidaknya ada tujuh poin alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki perlindungan berupa asuransi jiwa syariah.

Alasan Pentingnya Memakai Asuransi Jiwa Syariah

Sebelum benar-benar memutuskan untuk menggunakan produk asuransi jiwa syariah, maka ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa alasan dibalik pentingnya tipe asuransi tersebut.
 

1. Kepatuhan Syariah

Salah satu alasan utama untuk memilih asuransi jiwa syariah yaitu karena produk ini sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dalam ajaran agama Islam. Hal ini berarti bahwa pola investasi dan pengelolaan dana dalam asuransi jiwa syariah tidak melibatkan riba (bunga), spekulasi berlebihan, atau investasi dalam sektor-sektor yang diharamkan oleh syariah Islam.

Dengan demikian, Anda telah memiliki kepastian bahwa jenis asuransi yang dipakai ini sudah sesuai dengan nilai-nilai keyakinan agama Anda. Jadi Anda pun bisa dengan tenang untuk menggunakan perlindungan asuransi tanpa perlu khawatir lagi.

2. Perlindungan Keluarga

Asuransi jiwa syariah akan memberikan perlindungan secara finansial kepada keluarga Anda pada beberapa kondisi yang tidak terduga, seperti misalnya saat ada salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia atau bisa juga karena kondisi cacat setelah mengalami kecelakaan.

Manfaat yang diberikan tentu saja dapat membantu keluarga untuk tetap stabil secara finansial, membayar hutang, atau memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya tanpa harus mengalami beban keuangan yang berat.

3. Investasi Berkelanjutan

Produk dari asuransi jiwa syariah biasanya akan memberikan program penawaran dalam melakukan investasi yang sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah islam.

Dana yang Anda investasikan akan dikelola dengan cara yang bertanggung jawab dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan syariah, seperti investasi dalam bidang sektor riil atau investasi dengan risiko yang lebih terkontrol.

4. Manfaat Tambahan

Selain manfaat kematian atau cacat tetap, asuransi jiwa syariah juga dapat menawarkan manfaat tambahan seperti santunan sakit kritis, santunan rawat inap, atau manfaat lain yang dapat membantu melindungi keuangan Anda dalam berbagai situasi kehidupan yang sulit.

5. Warisan yang Teratur

Dengan memiliki asuransi jiwa syariah, Anda dapat merencanakan warisan Anda dengan lebih terstruktur. Artinya bahwa manfaat dari asuransi dapat diterima langsung oleh ahli waris yang sudah ditentukan sebelumnya, juga dapat membantu memastikan bahwa aset Anda dapat dikelola dengan baik dan sudah sesuai dengan keinginan Anda meski Anda telah tiada.

6. Fleksibilitas dalam Pembayaran Kontribusi

Produk asuransi jiwa syariah sering kali menawarkan fleksibilitas dalam pembayaran Kontribusi. Anda dapat memilih untuk membayar Kontribusi  bulanan, tahunan, atau bahkan satu kali dengan pilihan yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda saat ini.

7. Konsultasi Ahli

Perusahaan asuransi jiwa syariah umumnya menyediakan konsultasi oleh ahli syariah profesional yang dapat membantu menjawab pertanyaan Anda tentang produk dan memberikan nasihat keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Hal ini tentu saja dapat memberikan kepercayaan dan juga kejelasan saat Anda ingin memilih produk asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Salah satu pilihan terkemuka dalam asuransi jiwa syariah dari Prudential Syariah, yang merupakan bagian dari PT Prudential Sharia Life Assurance (PSLA) dan menawarkan produk-produk asuransi yang mematuhi prinsip-prinsip syariah.

PSLA tidak hanya menawarkan perlindungan jiwa yang komprehensif, tetapi juga investasi yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, serta pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pesertanya.

Kesimpulan

Asuransi jiwa syariah bukan hanya sekedar instrumen keuangan, tetapi juga merupakan wujud dari kepedulian akan perlindungan keluarga dan juga kepatuhan terhadap nilai-nilai agama.

Dengan memilih asuransi jiwa syariah yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa Anda dan keluarga mendapatkan perlindungan finansial yang sesuai dengan prinsip syariah Islam, serta manfaat investasi yang berkelanjutan. 

Anda dapat memilih untuk menggunakan produk Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta. Produk ini setidaknya akan memberikan perlindungan yang komprehensif bagi Anda selama 20 tahun terhadap risiko meninggal dunia atau meninggal dunia yang diakibatkan karena kecelakaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan, serta untuk mendapatkan konsultasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kunjungi web Prudential Syariah di https://www.prudentialsyariah.co.id/id/.

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !