Download Buku Pelajaran IPAS untuk Anak SD Kelas 3-6


Pelajaran Ilmu Pengetahun Alam dan juga ilmu Sosial yang mulai diajarkan di tingkat SD maupun MI pada dasarnya merupakan bagian dari pengenalan tentang konsep pengetahuan sains, fenomena alam yang ada disekitar, termasuk juga konsep mengenai hubungan antar sosial kemasyarakatan.

Dalam rangka memfasilitasi proses kegiatan pembelajara yang lebih baik, maka pemerintah dibawah naungan Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menyusun beberapa buku khusus mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial (IPAS) dalam bentuk ebook yang telah disesuaikan berdasarkan tingkat pendidikan sekolah dasar yang ada.

Dengan hadirnya materi belajar seperti buku yang sudah berstandar ini, diharapkan dapat membentuk pemahaman dan keterampilan sedini mungkin kepada siswa untuk bisa membuat mereka menjadi warga negara yang berpikiran terbuka, bertanggung jawab, dan siap untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang sebagai bibit unggul dari generasi penerus bangsa.

Selain sebagai materi pembelajaran untuk siswa, dalam paket buku bacaan inipun disertai juga dengan panduan khusus untuk guru yang ditujukan agar mereka lebih bisa mengetahui tentang target pembelajaran bagi setiap siswa yang harus dicapai.


Download Panduan Guru dan Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) untuk Anak SD/MI dan Sederajat

Materi dalam ebook ini membahas tentang pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang komprehensif dan sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku pada saat ini yaitu berdasarkan dari Kurikulum Merdeka. 

Ebook ini bisa langsung diunduh pada tautan dibawah dengan terdiri dari 4 jenjang sesuai dengan tingkat pendidikan Sekolah Dasar, yakni dimulai dari kelas 3 hingga kelas 6 SD/MI dan juga sederajat.

File ebook yang bisa diunduh tersebut semuanya memiliki format PDF yang bertujuan untuk lebih memudahkan agar bisa di buka dan dipelajari dalam berbagai macam perangkat digital, baik itu pada perangkat komputer maupun perangkat portabel seperti tablet dan juga smartphone. 


Ebook Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial Kelas 3 SD

Ebook Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial Kelas 4 SD

Ebook Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial Kelas 5 SD

Ebook Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial Kelas 6 SD

Dengan mempelajari pendidikan IPA dimulai sekolah dasar diharapkan para murid dapat dengan mudah memahami dunia alam di sekitar mereka, termasuk fenomena alam, flora, fauna, cuaca, dan lingkungan.

Sementara dengan mempelajari pendidikan IPS diharapkan para murid daoat dengan mudah memahami bagaimana masyarakat bekerja, struktur sosial, sejarah, dan berbagai budaya. Sehingga dengan semua aspek-aspek tersebut, pada akhirnya siswa dapat mengembangkan rasa ingin tahu tentang dunia mereka dan mengapresiasi keberagaman di sekitar mereka.


Demikianlah info kali ini mengenai materi bacaan ebook untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial pada jenjang sekolah dasar dan juga sederajat.

Jika ada yang ingin ditanyakan seputar materi pembelajaran siswa atau jika terdapat link tautan yang tidak bisa diakses, maka bisa langsung beritahukan saja di kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi Anda dan akhir kata sampai berjumpa kembali pada postingan lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post
close